Dua Gol Tibo Bawa PSM Cukur PS TNI 4-0

By Admin

nusakini.com--Titus Bonay tampil luar biasa pada laga perdananya sebagai starter PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Mantan striker Sriwijaya ini mencetak dua dari empat gol PSM ke gawang PS TNI di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (10/10/2016).

Pelatih PSM Robert Albert secara khusus memuji penampilan Tibo. Menurut pelatih asal Belanda ini, aksi Tibo membuatnya memiliki opsi lain di lini depan selain Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning Syaifullo. "Seperti pemain lainnya, dia punya peluang sama jadi starter pada pertandingan selanjutnya," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Gol Tibo jadi pembuka kemenangan PSM.. Menit ke-7, Tibo menunjukan kejeliannya memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Dengan tenang eks striker Sriwijaya FC ini memperdaya kiper Dhika Bhayangkara dengan sontekan pelan. 

Selanjutnya di babak kedua pada  di menit ke-51, Tibo mencetak gol keduanya. Mendapat peluang di kotak penalti lawan, Tibo kembali memperdaya Dhika Bhayangkara dengan sontekan terarah ke sudut kiri atas gawang PS TNI. 

Unggul 2-0, permainan PSM makin trengginas. Enam menit setelah gol kedua, giliran Wiljan Pluim mencetak gol ke gawang PS TNI. Berawal dari pergerakan Rahmat dari sayap kiri, Wiljan yang mendapat umpan terobosan dari Rahmat berhasil menjebol gawang PS TNI. 

PS TNI mendapat peluang mendapatkan gol setelah  pergerakan Guntur Triaji diadang bek PSM di kotak penalti pada menit ke-63 Sayang eksekusi penalti Dimas Drajat berhasil dimentahkan kiper Deny Marcel.

Semenit kemudian, pelatih Tim Ayam Jantan dari Timur, Robert Rene Alberts, memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Titus Bonai. 

Ferdinand Sinaga yang baru memperkuat timnas Piala AFF berujicoba dengan Vietnam, Minggu (9/10/2016) hanya butuh enam menit tampil di lapangan untuk mencetak gol. 

Mendapat umpan silang dari Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga mencetak gol ke empat PSM lewat sundulan. Skor tak berubah hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.(b/ab)